Minggu, 20 Maret 2011

Kekuatan Akal Pikir Manusia

LOGIKA
Terkadang,  kita tidak memperhatikan kemampuan berlogika kita, yang padahal setiap hari kita selalu menggunakanya untuk berpikir, merencanakan, merancang dan lain-lain, kita hanya menggunakanya ketika kita memerlukanya, dan hal itu berjalan secara otomatis. Yah.. sekedar pelengkap otak sajalah bagi sebagian orang yang jarang memperhatikanya, namun.. sebenarnya ada kekuatan yang sangat besar yang terdapat dalam ilmu berlogika yang dimiliki oleh setiap manusia, jika.. kita melatihnya, dan mengasah kemampuan kita untuk melakukan hal tersebut.
Ilmu berlogika telah diterapkan terhadap banyak hal di dunia ini, dari hal yang sepele hingga tekhnologi termutakhir yang ada saat ini, kebanyakan ilmu logika diterapkan dalam perencanaan dan system yang akan digunakan dalam melangkah.
seperti halnya dalam program-program yang ada dalam computer maupun laptop, semua hal tersebut menggunakan dasar logika. Hal ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat yang awam dengan tekhnologi komputer. Itu adalah yang digunakan di Komputer, untuk contoh lainya kita dapat mengetahui untuk taktik dalam berperang yang digunakan oleh para tentara hingga agen-agen rahasia khusus yang menangani dalam pertahanan dan keamanan negara.
Ilmu logika sebenarnya dapat kita latih agar lebih cepat dalam berlogika dan lebih akurat logika kita, dengan cara sering berlogika untuk suatu masalah, namun.. jangan terlalu sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, karena tidak semua hal diukur dengan logika. Untuk latihan kita dapat mengguanakan masalah buatan, kita membuat masalah sendiri, lalu kita juga mencari penyelesaianya sendiri dengan logika, kita mulai dengan hal-hal yang ringan dahulu, hingga menuju permasalahan yang kompleks dan rumit, begitu secara berkelanjutan.
Jika kita sudah handal dalam berlogika, kita dapat berpikir secara cepat atau “Ngga Lemot” untuk menyelesaikan suatu permasalahan, sangat enjoy kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, dengan mengetahui batasan-batasanya.
Mungkin sebagian dari anda masih bertanya-tanya apa maksud dan tujuan saya menulis hal yang membahas tentang ilmu berlogika ini. Saya bermaksud agar ilmu logika dapat di pahami dan di perhatikan oleh masyarakat kita karena memang hal ini termasuk dalam knowledge yang awal mulanya dari sebuah kemajuan dari sebuah bangsa, seperti kemajuan negara yang didukung oleh produksi dan teknologi computer yang paling canggih dan handal dari negara-negara lain di dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
wordpress web hosting