Minggu, 20 Maret 2011

Kebodohan Pemerintah


            Indonesia, merupakan negara yang berada di tengah-tengah garis khatulistiwa yang notabenya memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah ruah dengan segala keaneka ragaman flora, fauna yang mungkin tidak dimiliki oleh kebanyakan negara lain di dunia ini. Selain kekayaan alam yang kasat mata, Indonesia juga memiliki kekayaan yang berada di dalam perut bumi yang tak terlihat oleh mata, yang sekarang keberadaanya mulai banyak di ketahui dan di lirik oleh negara lain, tentunya sangat mengundang  perhatian karena memang hal tersebut sangat berguna dan menghasilkan banyak manfaat dan tentunya menghasilkan uang.
            Di Indonesia, selain memiliki kekayaan hayati yang melimpah juga memiliki penduduk yang sangat ragam budaya, ragam agama dan tentunya sangat ramah dan familiar antara satu dengan yang lain, selain itu penduduk Indonesia juga giat dalam bekerja, hal tersebut dapat dilihat dari cara hidup mereka. Namun, memang karena faktor-faktor tertentu yang membuat mereka kurang maju dibandingkan dengan penduduk di negara lain yang lebih maju.
            Kekayaan alam yang melimpah ini ternyata sekarang tidak hanya dinikmati oleh pemiliknya saja, namun sekarang telah banyak investor-investor dari negara lain yang telah masuk dan merambah dunia perbisnisan di Indonesia, yang mau tak mau secara bertahap pasti akan menggeser kepemilikan kekayaan itu. Yang sekarang saja telah banyak buktinya, seperti yang kita semua ketahui di Irian Jaya  yang awalnya kekayaan alamnya dimiliki oleh Indonesia sekarang secara tidak langsung beralih tangan kepemilikanya, karena hasil tambangnya yang sangat banyak dan bermanfaat itu tidak di rasakan oleh negara yang seharusnya menikmati hasilnya, karena hasilnya hampir seratus persen dibawa ke Amerika, dan Indonesia pun hanya mendapat sekian kecil persen, dan itu pun tidak semuanya masuk ke kas negara. Dan ironisnya penduduk asli dari wilayah tersebut tidak menikmati hasilnya sedikitpun, keadaan ini sungguh memprihatinkan.
            Pemimpin kita pun hanya mampu menutup mata akan hal tersebut, karena memang pemerintahan kita seperti mati rasa oleh keparahan keadaan yang terjadi di negara kita, karena mereka merasa cukup dengan apa yang mereka nikmati sekarang, padahal rakyat yang berada di bawah sangatlah menderita. Sangatlah rumit dan kompleks permasalahan pemerintahan di negara kita, memang harus dirombak ulang dari akar paling bawah hingga pusat yang paling atas agar membaiknya sistem pemerintahan di negara kita.
            Kita sebagai warga negara Indonesia, hanya dapat berdoa dan sedikit barharap tentang kemajuan di negeri kita, karena memang sekarang kita belum mampu untuk mengubahnya,  kita belum memiliki kekuatan yang besar untuk mengubah dan memajukan Indonesia, namun percayalah suatu saat nanti kita pasti mampu untuk melakukanya, asal kita mau berusaha dan mau berkarya dengan apa yang kita bisa, banyaklah berdoa dan berusaha.
            Dan sekarang kita hanya bisa berharap agar pemerintah kita sadar dan mau, mampu merubahnya. Agar mereka tau betapa terpuruknya negara kita sekarang ini, maka bangkitlah para pemuda yang akan segera menjalankan regenerasi pemerintahan di negara ini, karena Indonesia menunggu manusia yang memiliki kemampuan yang hebat dan akhlak yang mulia seperti kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
wordpress web hosting